Minggu, 18 Mei 2008

TIM UBER GAGAL

Tim Piala Uber Indonesia sudah berjuang maksimal, namun akhirnya harus mengakui keunggulan China dengan skor telak 0-3 pada final Piala Uber, yang baru saja berakhir di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/5). Kekalahan diawali dari Maria Kristin yang meski sudah mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan, masih belum mampu menaklukkan Xie Xingfang. Kristin kalah 8-21 dan 15-21.

Di partai kedua, perjuangan pasangan Lilyana Natsir/Vita Marissa tak kalah hebatnya menghadapi Yang Wei/Zhang Jiewen. Bahkan, setelah kalah 15-21 di set pertama, mereka mampu menebusnya dengan memenangkan set kedua 21-19. Meskipun dukungan ribuan pononton seoalah mensuplai tenaga, sehingga mereka bisa mengejar hingga menyamakan kedudukan pada 14-14 dan bermain ketat hingga 16-16, Lily/Vita akhirnya benar-benar habis. Kesempatan ini dimanfaatkan lawannya dengan serangan bertubi-tubi secara bergantian dari Zhang Jiewen dan Yang Wei. Angka demi angka dengan mudah mereka raih hingga berakhir 16-21.

Dalam posisi tertinggal 0-2, China berada di atas angin. Sebaiknya Adriyanti Firdasari memikul beban yang berat. Dibandingkan pada di semifinal, penampilan Firda cenderung menurun. Kondisi tersebut membuat Lu Lan sangat dominan dan menguasai permainan. Alhasil, tanpa mendapat kesulitan berarti, pemain peringkat ketiga dunia itu menang dengan 12-21 dan 10-21.

Siapapun mengakui bahwa Tim Piala Uber Indonesia kalah secara terhormat. Langkah mereka hingga ke final, sudah merupakan prestasi tersendiri yang tak diduga sebelumnya.

Tidak ada komentar: