Jumat, 09 Mei 2008

FINAL COPPA ITALIA 2008 AKAN PERTEMUKAN INTER MILAN VS ROMA

AS Roma mencatat sejarah dengan mencapai final Coppa Italia untuk keempat kalinya berturut-turut. Di semifinal kedua, Kamis (8/5) waktu setempat, Roma bermain imbang 1-1 tuan rumah Catania sehingga unggul agregat 2-1. Di final, juara bertahan tersebut akan berhadapan dengan Inter Milan yang sehari sebelumnya mengalahkan tim sekota Roma, Lazio. Final ini semakin memanaskan kedua tim yang juga bersaing dalam perebutan scudetto seri A musim ini.

Bermain di Stadion Angelo Massimino, kedua tim bermain dalam tempo lambat. Roma hanya bermain 50 persen dan menurunkan sejumlah pemain lapis kedua. Adapun Catania mencoba bermain hati-hati karena harus bermain mati-matian di dua sisa pertandingan Serie-A. Catania kini terancam terdegradasi dan hanya berselisih satu poin dari Parma di zona teratas degradasi.

Roma unggul lebih dulu lewat gol dari titik penalti di menit ke-27. Hukuman itu diberikan karena defender Cristian Silvestri menggunakan tangan untuk menahan bola tendangan Mirko Vucinic. Alberto Aquilani mengeksekusi bola dari titik putih sukses mengecoh Bizzarri dan membuat Roma unggul agregat 2-0.

Silvestri menebus kesalahannya dengan mencetak gol balasan, dua menit setelah hukuman penalti. Umpan silang Giuseppe Mascara disambarnya dan berhasil menaklukkan kiper Gianluca Curci. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Kita tunggu kiprah kedua tim tersebut pada final coppa Italia di stadiun Olimpico, Roma, tanggal 24 Mei 2008.

Susunan pemain:
Catania: Bizzarri; Silvestri, Silvestre, Sottil, Alvarez; Izco, Edusei, Biagianti (Baiocco 56); Colucci (Gazzola 60), Mascara, Pia (Iannelli 85)
Roma: Curci; Cicinho, Cassetti, Panucci, Antunes; Brighi, De Rossi (Mancini 79), Giuly (Esposito 64), Aquilani, Perrotta (Tonetto 76); Vucinic

Source

Tidak ada komentar: