Jumat, 25 April 2008

RIISE BUNUH DIRI, RONALDHO GAGAL PENALTI

Ada dua pemain bernasib apes pada pertandingan semifinal pertama Liga Champions pekan ini. John Arne Riise dan Chrsitiano Ronaldo sama-sama membuang kesempatan untuk menang saat berhadapan klub lawan. Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champion antara Chelsea dan Liverpool berakhir imbang setelah John Arne Riise melakukan gol bunuh diri. Pertandingan sudah memasuki injury time pada menit ke-94 lebih 18 detik dan Liverpool unggul 1-0. Harusnya, wasit sudah mengakhiri pertandingan karena tambahan waktu hanya empat menit. Namun, Chelsea masih dalam keadaan menyerang. Sebuah umpan silang ke depan gawang Pepe Reina akan dibuang Riise dengan kepalanya. Sayangnya, bola justru menjebol gawang rekannya sendiri. Gol!

Itu yang akan memberatkan Liverpool dalam perjuangannya ke final. Setidaknya, Liverpool juga harus mampu mencetak gol di kandang Chelsea dalam pertandingan kedua dan menghindari kekalahan.

Sehari kemudian, permainan membosankan yang diperagakan Liverpool dan Chelsea menular ke Nou Camp. MU yang belum terkalahkan di Liga Champhion musim ini, dan selalu membuat lawannya seakan-akan sebagai sparing partner di Premiership, bermain bagaikan tim dua divisi di bawah Barcelona. Soccernet mencatat, penguasaan bola Barca:MU=73:27! MU hanya bisa memainkan pola defensif untuk menghadang gelombang tekanan Barca.

Keberuntungan sempat menghampiri MU, setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit ketiga. Sayang, leg pertama semifinal itu menjadi hari sial bagi Ronaldo. Eksekusi penalti pada menit kedua karena handball Gabriel Millito di kotak terlarang gagal dimanfaatkan. Tendangan pemain asal Portugal tersebut melenceng. Sampai akhir pertandingan, skor tetap 0-0.

Tidak ada komentar: