Minggu, 27 April 2008

CHELSEA MENANGI DUEL BIGMATCH VERSUS MU

Michael Ballack melambungkan harapan Chelsea untuk meraih kembali gelar Liga Inggris setelah dua golnya menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Manchester United di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (26/4). Kapten tim nasional Jerman itu dengan tenang mengeksekusi penalti pada menit ke-87 untuk memastikan kemenangan ”The Blues”. Ballack mencetak gol pertamanya pada menit ke-45, tetapi berhasil disamakan Wayne Rooney pada menit ke-57.

Kemenangan itu membawa Chelsea menyamai perolehan poin Manchester United dan sama menyisakan dua pertandingan. Kedua tim sama-sama memiliki 81 poin dari 36 pertandingan, tetapi ”Setan Merah” untuk sementara masih berhak berada di peringkat pertama klasemen karena keunggulan selisih gol yang superior, 53 berbanding 37.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih akan menjamu West Ham United pada Sabtu pekan depan di Old Trafford dan bertandang ke Wigan pada 11 Mei mendatang. Adapun Chelsea akan bertandang ke Newcastle United pekan depan dan pekan berikutnya akan menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge.

Seandainya kedua tim mampu memenangi seluruh pertandingan sisa mereka, United yang berhak untuk meraih gelar. Akan tetapi, Chelsea siap merebut puncak klasemen jika United sampai terpeleset di salah satu pertandingan tersisa. Kita tunggu saja!

Tidak ada komentar: