Selasa, 29 Januari 2008

GHANA DAN GUINEA KE PEREMPAT FINAL

Tuan rumah Ghana dan Guinea lolos ke perempat final Piala Afrika 2008. Sukses itu diraih kedua negara tersebut, setelah pada pertandingan terakhir Grup A meraih hasil maksimal. Ghana mengalahkan Maroko 2-0. kedua gol dicetak Michael Essien menit ke-26 dan Sulley Muntari menit ke-45. Sedangkan Guinea bermain seri 1-1 lawan Namibia. Gol Guinea dicetak S Youla di menit ke-62 dan dibalas Brendell di menit ke-80.

Ghana memimpin klasemen Grup A dengan nilai 9. Sedangkan Guinea berada di urutan ke-2dengan nilai 4. Mali atau Pantai Gading akan menjadi lawan Ghana atau Guinea di perempat final. Pantai Gading sementara masih memimpin Grup B dan sudah pasti lolos. Jika posisi itu bertahan, maka Pantai Gading akan bertemu Guinea.

Sedangkan Mali masih butuh nilai satu untuk ke perempat final, meski sementara berada di urutan ke-2 dengan nilai 4. Namun, tampaknya posisi Mali sulit dikejar Nigeria yang baru meraih nilai 1. Untuk menggeser Mali, Nigeria harus menang atas Benin dan berharap Mali kalah dari Pantai Gading pada pertandingan terakhir Grup B, Selasa (29/1) ini.

Source.

Tidak ada komentar: